RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tiga Cawapres Sibuk, Pertemuan dengan Ma'ruf Amin Belum Terlaksana

Tiga Cawapres Sibuk, Pertemuan dengan Ma'ruf Amin Belum Terlaksana

15 November 2023 15:20 WIB
Tiga Cawapres Sibuk, Pertemuan dengan Ma'ruf Amin Belum Terlaksana
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai menghadiri peluncuran “Habibie Democracy Forum” (HDF), di Jakarta, Rabu (15/11/2023). (Foto: Setwapres RI)

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin membeberkan alasan belum terlaksananya pertemuan dengan tiga calon wapres. Menurut Ma'ruf, dirinya dan ketiga cawapres masih disibukan dengan berbagai kegiatan sehingga pertemuan tersebut belum terlaksana.

“Mengenai pertemuan itu (tiga cawapres) semua dirancang untuk bertemu. Tapi para cawapres kan sibuk semua,” kata Ma'ruf dalam keterangan pers usai menghadiri peluncuran 'Habibie Democracy Forum' (HDF), di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, rencana pertemuan dengan tiga cawapres masih dalam rancangan. Adapun rencana pertemuan sebelumnya akan diselenggarakan pada Senin (6/11/2023) di Istana Wapres, Jakarta Pusat.

Mengingat kesibukan para cawapres peserta Pilpres 2024 itu, maka rencana pertemuan akan disesuaikan dengan situasi ke depan. “Apakah masih ada lihat saja, apakah masih memerlukan itu dilaksanakan apa tidak kita liihat situasinya,” ujarnya.

Sebelumnya, rencana pertemuan Wapres dengan para cawapres itu disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Rabu (01/11/2023). Masduki mengatakan, menurut rencana pertemuan akan dilakukan sambil santap siang. 

Menurut Masduki, pertemuan nantinya akan membahas upaya menciptakan suasana damai dan kompetisi sehat dalam Pemilu 2024.  “Kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat, dan itu adalah upaya yang baik (sekaligus) silaturahim,” kata Masduki.  

Pewarta: Jayanti Retno Mandasari
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI