RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketum NasDem Prediksi Pilpres 2024 akan Dua Putaran

Ketum NasDem Prediksi Pilpres 2024 akan Dua Putaran

7 November 2023 02:30 WIB
Ketum NasDem Prediksi Pilpres 2024 akan Dua Putaran
Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choiri (Gus Choi) menyarakan ketua umumnya memprediksi Pilpres 2024 akan berlangsung tiga putaran. (Foto:RRI/Saadatuddaraen).

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memprediksi bahwa Pilpres 2024 mendatang akan berlangsung dua putaran. Pasalnya, pada putaran pertama belum dapat ditentukan pasangan mana sebagai pemenangnya.

Hal itu dilayangkan Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie. Dia mengutarakan, menurut analisa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bahwa untuk memenangkan Pilpres satu putaran, dibutuhkan sekitar 80 juta suara.

"Kalau dua putaran, misalnya tahap awal mungkin 66 juta atau mendekati 70 juta suara itu bisa mengikuti putaran kedua. Untuk menang dalam putaran kedua ya membutuhkan 80-an juta suara. Sudah dihitung," paparnya, Senin (6/11/2023).

Gus Choi, sapaan akrab Effendy Choirie mengatakan, para simpatisan hingga pendukung pasangan Anies-Muhaimin berjuang sendiri untuk mencapai hal tersebut. "Tidak bisa mengandalkan uang dari oligarki," tandasnya.

Saat ditanya soal optimisme memenangkan Pilpres satu putaran, Gus Choi menjawab Insya Allah. "Kita berusaha. Kalau menurut keyakinan Pak Surya Paloh tidak satu putaran. Bisa dua putaran, tapi Insya Allah kalau kita masuk ke putaran kedua, kita bisa menang," pungkasnya

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Pessy
Sumber: RRI