RRI

KPU DKI Mulai Terima Logistik Pemilu Tahap I

30 Oktober 2023 18:50 WIB
KPU DKI Mulai Terima Logistik Pemilu Tahap I
Logistik pemilu Tahap 1 untuk DKI Jakarya saat tiba digudang penyimpanan (Foto:kpuddki/ist)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2024. Untuk wilayah DKI Jakarta, distribusi logistik Pemilu tahap pertama sudah mulai berjalan di Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

Menurut Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi DKI Jakarta Nelvia Gustina, kedatangan logistik tahap pertama telah dimulai pada 28 Oktober. Sebagian disimpan di gudang KPU Jakarta Timur di Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

“Dan sebagian lagi disimpan di  Gudang KPU, di Gedung Mitra Praja Kepulauan Seribu,” kata Nelvia dalam keterangan tertulis yang diterima RRI, Senin (30/10).

"Distribusi logistik sudah mulai berjalan di DKI Jakarta, tidak ada hambatan dalam proses pendistribusian ini karena jarak relatif dekat dengan lokasi penyedia logistik di Tanjung Priok dan Tangerang " katanya menambahkan Nelvia. 

Proses distribusi logistik pemilu untuk DKI Jakarta ini dipantau langsung oleh Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos .Menurut dia, Jakarta Timur memiliki daftar pemilih tetap terbanyak di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk itu perlu adanya perhatian khusus saat pendistribusian logistik ini,” ujar Betty.

Adapun logistik Pemilu 2024 tahap pertama yang didistribusikan di Jakarta Timur ini sebanyak 6.185 buah kotak suara. Kemudian ada  1.640 buah bilik suara  dan 185.200 buah segel plastik.

“Itu logistik tahap pertama  yang diterima KPU Jakarta Timur. Sementara di Kepulaun Seribu, logistik Pemilu yang terima berupa 352 buah bilik suara dan 356 buah kotak suara,” ucap Betty.


Pewarta: Agus Wijananto
Editor: Bara
Sumber: RRI