RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sandiaga: Pertemuan Presiden Jokowi dengan Bacapres Terlihat Sejuk

Sandiaga: Pertemuan Presiden Jokowi dengan Bacapres Terlihat Sejuk

30 Oktober 2023 16:18 WIB
Sandiaga: Pertemuan Presiden Jokowi dengan Bacapres Terlihat Sejuk
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno saat diwawancarai di Kantor PPP (Foto : Ist)

KBRN, Jakarta: Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan tiga Calon Presiden di Istina Kepresidenan, Jakarta dinilai sangat menyejukkan. Hal tersebut disampaikan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno.

“Sangat menyejukkan. Dan itu saya melihat itulah demokrasi Indonesia,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Kantor PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023). 

Lebih lanjut, Sandiaga menyambut baik langkah Presiden Joko Widodo dengan mengadakan makan siang bareng capres. Sebab, Pemilihan Presiden kerab kali bersitegang. 

"Tapi di Indonesia ini kita disuguhkan sebuah pemandangan yang sangat membahagiakan. Masyarakat kita menginginkan agar Pilpres 2024 berlangsung kondusif,” ujar Sandi. 

Dalam hal ini, Sandiaga berharap Pilpres 2024 lebih pada pertarungan gagasan untuk kebaikan masyarakat. “Nah itu yang PPP inginkan sebuah politik yang amar makruf nahi mungkar dan ingin bahwa politik itu membawa kebaikan dan menghindar dari kemungkaran," ucapnya.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo mengundang Calon Presiden untuk makan siang bersama di Istana Kepresidenan, Jakarta. Capres itu yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI