RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Undang Tiga Bakal Capres Makan Siang

Presiden Jokowi Undang Tiga Bakal Capres Makan Siang

30 Oktober 2023 13:47 WIB
Presiden Jokowi Undang Tiga Bakal Capres Makan Siang
Presiden Joko Widodo (kiri, batik putih biru) bersantap siang bersama tiga calon presiden di Istana Merdeka, Senin (30/10/2023) (Foto: RRI/Pradipta Rahadi)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengundang Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan ke Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10/2023). Ketiga calon presiden itu hadir untuk mengikuti makan siang bersama Kepala Negara. 

Acara makan siang bersama para capres itu merupakan kegiatan di luar agenda resmi Presiden. Tampak beragam makanan disajikan seperti lontong, sayur tumis, udang goreng tepung, dan rolade. 

Suasana makan siang tersebut begitu hangat dan penuh tawa. Baik Prabowo, Ganjar, maupun Anies terlihat akrab dan sesekali melontarkan canda. 

Presiden Jokowi pada kesempatan tersebut juga tampak sangat rileks. Sebagai tuan rumah, Kepala Negara menawarkan beberapa menu yang dihidangkan kepada para tamunya. 

Di sela-sela makan siang tersebut, Presiden dan ketiga capres sempat melempar pertanyaan dan senda gurau kepada awak media. "Kalian sudah pada makan?" kata Ganjar, yang disambut senyum dan tawa para wartawan.


Pewarta: Pradipta
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI