RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Ungkap Pertemuan dengan Airlangga-Prabowo di Istana

Presiden Jokowi Ungkap Pertemuan dengan Airlangga-Prabowo di Istana

22 Oktober 2023 10:56 WIB
Presiden Jokowi Ungkap Pertemuan dengan Airlangga-Prabowo di Istana
Presiden Joko Widodo mengungkapkan pertemuannya dengan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto di Istana kemarin merupakan pertemuan biasa. Hal ini disampaikan Presiden usai menghadiri Hari Santri di Surabaya, Minggu (22/10/2023). (Foto: layar tangkap Presiden)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo memberi penjelasan mengenai pertemuan dirinya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Pertemuan tersebut menurut Presiden tidak berkaitan dengan Rapimnas Golkar. 

"Rapimnas Golkar itu urusannya Golkar. Urusannya apa melaporkan pada presiden," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, Minggu (22/10/2023).  

Presiden bertemu dengan kedua menterinya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Keduanya menghadap Presiden setelah dirinya tiba dari kunjungan ke luar negeri. 

Menurut Presiden, pertemuan tersebut merupakan pertemuan biasa. Apalagi, para menterinya belum memberi laporan selama dirinya ke luar negeri. 

"Ya kan sudah satu minggu nggak ketemu, biasanya laporan-laporan di hari Sabtu, Minggu. Biasa kita dengan menteri ketemu, laporan," ujar Presiden. 

Pertemuan tersebut terjadi tidak lama dengan waktu pengumuman Golkar mengusung Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres. Putra sulung Jokowi itu diusung Golkar menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto. 

Pewarta: Pradipta
Editor: witokaryono
Sumber: RRI