RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Rutin 'Jogging', Main Ping-pong, Resep Sehat Mahfud MD

​Rutin 'Jogging', Main Ping-pong, Resep Sehat Mahfud MD

22 Oktober 2023 08:52 WIB
​Rutin 'Jogging', Main Ping-pong, Resep Sehat Mahfud MD
Bacawapres Mahfud MD saat tiba di RSPAD Gatot Soebroto, di Jakarta, Minggu (22/10/2023). Ia akan menjalani tes kesehatan bersama Ganjar Pranowo, pasangan calon Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Bacawapres PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo yakni Mahfud MD, membeberkan resep sehat di usia 66 tahun. Sebelum menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Mahfud mengaku, rutin melakukan jogging dan main ping-pong (tenis meja).

"Saya tidak melakukan olahraga banyak, tetapi seminggu tiga kali jogging di komplek sini selama 45 menit. Lalu, 15 menit atau 10 menit main ping-pong," kata Mahfud saat ditemui awak media di rumah dinasnya sebelum beranjak ke RSPAD Gatot Soebroto, di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Selama menjalani pemeriksaan di RSPAD, Mahfud mengaku, tidak membawa istrinya. Ia menyadari, medical check up tersebut memakan waktu lama, yakni sampai 10 jam.

"Keluarga kasihan kalau nunggu 10 jam berpindah-pindah, dari jam sekian-sekian tempatnya agak jauh kan. Jadi saya nggak bawa istri saya, bawa staf saja," ucap Mahfud.

Paslon Ganjar-Mahfud sudah mempersiapkan diri menjalani medical check up di RSPAD, hari ini. Tiba lebih dulu di RSPAD sekitar pukul 07.03 WIB, yakni Mahfud MD dengan menggunakan baju batik.

Mahfud menegaskan, kondisi siap 100 persen jalani pemeriksaan kesehatan. "Siap...siap," ujar Mahfud kepada awak media yang sudah menunggunya sejak pagi di RSPAD.

Jelang beberapa menit, Ganjar didampingi sang istri Siti Atikoh tiba di RSPAD pukul 07.06 WIB. Ganjar datang mengenakan baju polo berwarna putih dan celana hitam.

Ia lantas memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian. Ganjar tampak tersenyum kepada awak media.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI