RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud Jalani Puasa Sebelum Tes Kesehatan di RSPAD

Mahfud Jalani Puasa Sebelum Tes Kesehatan di RSPAD

22 Oktober 2023 07:35 WIB
Mahfud Jalani Puasa Sebelum Tes Kesehatan di RSPAD
Mahfud MD saat deklarasi Pasangan Cawapres Ganjar Pranowo (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud Md mengatakan siap menjalani tes kesehatan di RSPAD hari ini. Mahfud mengatakan, telah menjalani puasa sebagai syarat tes kesehatan ini.

"Sudah siap. Tadi malam diminta puasa dari jam 8 (malam) dan jam 7 (pagi) diharapkam sudah sampai sana (RSPAD) untuk mulai seluruh acara pemeriksaan kesehatan," ujar Mahfud sebelum menuju ke RSPAD, Minggu (22/10/2023).

Mahfud menuju ke RSPAD dari rumah dinasnya di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023), sekitar pukul 06.49 WIB. Mahfud terlihat mengenakan baju batik berwana putih.

Mahfud pergi menggunakan mobil berwarna hitam. Sebelum pergi, dirinya mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus.

Seperti diumumkan KPU, dua pasangan capres-cawapres yang sudah mendaftar telah dijadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Mereka adalah pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (21/10/2023)  dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD, Minggu (22/10/2023).

Usai tes kesehatan, Muhaimin melalui @cakiminow menulis: Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan hari ini berjalan sukses dan lancar, kami berdua sehat walafiat. Tadi ada yang bertanya, gimana tips biar sehat di tengah cuaca ekstrim seperti hari-hari ini.

Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI