RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Megawati Yakin Ganjar-Mahfud Harapan Baru Indonesia

​Megawati Yakin Ganjar-Mahfud Harapan Baru Indonesia

19 Oktober 2023 14:01 WIB
​Megawati Yakin Ganjar-Mahfud Harapan Baru Indonesia
Para pendukung capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md saat menonton penyerahan dokumen pendaftaran capres-cawapres di KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023) (Foto: RRI/Dedi Hidayat).

KBRN, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meyakini, pasangan Bacapres-Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md menjadi harapan baru untuk Indonesia. Keyakinan ini ia sampaikan saat mewakili parpol pendukung Ganjar-Mahfud memberikan sambutan di KPU RI, Kamis (19/10/2023). 

Megawati meyakini, Ganjar-Mahfud mampu mempercepat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Ia juga meyakinkan bahwa keduanya berkomitmen terus mengawal keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Memenuhi amanah konstitusi, capres-cawapres Ganjar-Mahfud diusung PDIP, Hanura, Perindo, PPP. Keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia," kata Megawati di hadapan para Komisioner KPU RI. 

Megawati menekankan, pasangan Ganjar-Mahfud adalah sosok jujur, bersih, dan berkualitas. Kepemimpinan mereka dinilainya mumpuni, karena kerja keras untuk Indonesia terlihat nyata.

Sambutan disampaikan Megawati usai Ganjar-Mahfud resmi mendaftar ke KPU. Mereka telah memberikan dokumen sebagai persyaratan peserta Pilpres 2024 nanti. 

"Seluruh rakyat Indonesia, dokumen persyaratan sudah kami input pada Silon yang difasilitasi KPU. Bawa dokumen fisik untuk prosedur pendaftaran calon," ucap Megawati.

Massa pendukung paslon bacapres-bacawapres Ganjar-Mahfud terus berdatangan dari seluruh penjuru, sekitar Gedung KPU RI. Mereka datang berbagai atribut. 

Pantauan rri.co.id, terlihat arak-arakan ondel-ondel berwarna-warni berjejer di gedung KPU RI. Salawatan dan marawis juga menggema di sana. 

Lantunan musik khas Betawi juga meramaikan suasana di depan KPU. Kader parpol pendukung Ganjar-Mahfud juga memadati gedung KPU, yakni PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.



Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI