RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Ingin Perubahan Dinikmati Semua Lapisan Masyarakat

Anies Ingin Perubahan Dinikmati Semua Lapisan Masyarakat

19 Oktober 2023 14:00 WIB
Anies Ingin Perubahan Dinikmati Semua Lapisan Masyarakat
Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan bersama bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menyalami para pendukungnya saat melakukan pawai bersama simpatisan mereka sebelum mendaftarkan diri ke KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

KBRN, Jakarta: Bakal calon presiden Anies Baswedan berharap gagasan perubahan yang digaungkan koalisinya dapat dinikmati semua lapisan masyarakat. Terutama rakyat kecil. 

"Kami membawa gagasan perubahan. Perubahan untuk dirasakan keluarga-keluarga di Indonesia," kata Anies di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Anies menginginkan agar harga kebutuhan bahan pokok dapat terjangkau. Kemudian juga kehidupan para buruh, seperti petani, peternak, dan nelayan turut sejahtera. 

"Kami ingin adanya kesetaraan kesempatan, di mana kesempatan untuk bekerja, kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Khususnya melalui pendidikan, dan kesempatan perlindungan kesehatan yang lebih baik," katanya, mengungkapkan.

Untuk itu, Anies menekankan gagasan dasar yang ingin dibawa pasangan Anies dan Muhaimin adalah perubahan. DI mana hal ini untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan. 

Diketahui, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023). Pasangan Anies-Cak Imin mendaftar menggunakan kendaraan Land Rover dengan atap terbuka.

Anies-Cak Imin kompak mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam. Anies didampingi oleh Ketum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta elite partai Nasdem, PKB dan PKS.

Pewarta: Rini Hairani
Editor: Tegar
Sumber: RRI