RRI

Anies Percaya KPU akan Bekerja Profesional

19 Oktober 2023 13:20 WIB
Anies Percaya KPU akan Bekerja Profesional
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan (kedua kanan depan) dan Muhaimin Iskandar (kanan depan) didampingi Ketua Umum Partai Nadem Surya Paloh dan Ketua Majelis Syruro PKS Salim Segaf Aljufri memasuki ruangan saat akan menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

KBRN, Jakarta: Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan meyakini Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja secara profesional dan berimbang. Dengan profesionalnya kinerja KPU ia meyakini Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan mengeluarkan hasil yang kredibel.

Anies pun mengapresiasi dan mengucapkan terima aksih kepada anggota dan seluruh pegawai KPU. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan usai menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran bacapres.

"Kami percaya KPU akan melaksanakan tugasnya dengan profesional, berimbang, dan sesuai dengan semua ketentuan. Jadi, ini adalah babak baru dari proses pencalonan," kata Anies yang juga didampingi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menyampaikan harapannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dapat berjalan jujur, tertib dan adil. "Dan menghasilkan hasil yang nantinya kredibel di hadapan seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

"Kami atas nama pasangan calon dan seluruh partai Koalisi Perubahan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat pada pagi ini. Semoga ini menjadi awalan yang baik bagi perjalanan untuk kebaikan bangsa.".

Anies mengatakan, pandangan dan pilihan setiap masyarakat Indonesia boleh berbeda dalam pesta demokrasi. Namun yang paling penting menurutnya adalah tetap menjadi satu bangsa Indonesia.

"Bagi semua kita yang terlibat dalam proses pemilu ini, kita jaga suasana persatuan, suasana kebersamaan. Pikiran boleh berbeda, tapi kita sesungguhnya satu bangsa, satu negara, dengan satu tujuan," kata Anies.

Pewarta: Tegar
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI