RRI

Ketum NasDem Harap KPU Netral pada Pilpres 2024

19 Oktober 2023 12:20 WIB
Ketum NasDem Harap KPU Netral pada Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh berharap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap netral pada Pilpres 2024. Dia meminta, KPU berdiri di atas semua kepentingan partai politik peserta Pemilu 2024 serta pasangan capres-cawapres 2024.

"Kami meyakini ini akan bisa tercapai ketika saudara-saudara kami yang menjadi harapan dari rakyat dan bangsa ini yaitu KPU berdiri tegak. Tentunya di atas kepentingan dan golongan maupun parpol-parpol peserta politik," kata Surya Paloh saat mendaftarkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 ke KPU, Kamis (19/10/2023).

Dia pun meyakini, para komisioner KPU akan bekerja secara netral, transparan, dan profesional. "Saya percaya KPU kita yang ada di tempat ini, mudah-mudahan doa kami, doa kita semua dan riho Allah untuk kita semuanya," ujar Surya Paloh.

"Sukses bagi kita, sukses bagi bangsa. Itulah yang kita harapkan," ucapnya.

Diketahui, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023). Pasangan Anies-Cak Imin mendaftar menggunakan kendaraan Land Rover dengan atap terbuka.

Anies-Cak Imin kompak mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam. Anies didampingi oleh Ketum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta elite partai Nasdem, PKB dan PKS.


Pewarta: Rini Hairani
Editor: Tegar
Sumber: RRI