RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar-Mahfud Akan Disambut Tarian Nasional di KPU

Ganjar-Mahfud Akan Disambut Tarian Nasional di KPU

19 Oktober 2023 11:04 WIB
Ganjar-Mahfud Akan Disambut Tarian Nasional di KPU
grup kesenian yang akan mengantarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD daftar ke KPU.(foto:Istimewa)

KBRN, Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar Presiden bakal menampilkan tarian dan kebudayaan nasional di depan KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, pada Kamis, (19/10). Rangkaian penampilan tarian dan kebudayaan nasional ini dalam rangka memeriahkan pendaftaran pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD di Kantor KPU RI.

Sebelum tampil di depan Gedung KPU RI, sejumlam penari pun terlihat bersiap-siap di Taman Suropati, Menteng. Sejak pagi, puluhan penari telah bersiap dengan asesoris dan riasan daerah mereka masing-masing. 

Adapun, tarian yang akan ditampilkan berasal dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimamtan, Sulawesi hingga Papua. Mereka tampak melakukan gladi persiapan sebelum tampil di depan KPU menyambut pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Tidak hanya penari, puluhan peserta kebudayaan juga terlihat tampak mengenakan pakaian dari sejumlah daerah. Nantinya, mereka bersama-sama akan ikut pawai kebudayaan dengan berjalan kaki dari Taman Suropati menuju Gedung KPU RI.

Tentu, penampilan penarik dari para penari serta peserta kebudayaan membuat masyarakat ingin berebut untuk berfoto bersama. Selain itu, Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP juga bakal menampilkan Marching Band. 

Puluhan anak-anak muda dengan perlengkapan Marching Band juga melakukan persiapan sebelum nantinya ikut dalam pawai kebudayaan itu. Mereka tampak menabuh alat musik yang membuah sejumlah ratusan relawan pendukung Ganjar-Mahfud dan masyarakat umum menyaksikan penampilan tersebut.

Salah seorang panitia mengatakan, bahwa ini merupakan persiapan untuk melakukan pawai kebudayaan menuju Gedung KPU RI. Nantinya, para penari akan menampilkan aksi mereka ketika menyambut kedatangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Diketahui, Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini. Ganjar-Mahfud akan berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum mendaftar menuju KPU RI sekitar pukul 11.00 WIB.

Rencananya Ganjar dan Mahfud akan datang ke KPU bersama sukarelawan dan para pendukung. Para Ketua Umum parpol pendukung juga akan ikut mengantarkan Ganjar-Mahfud mendaftar di KPU.

Pewarta: Ninding Julius
Editor: Allan
Sumber: RRI