RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PPATK Bentuk Satgas Telusuri Transaksi Keuangan Capres-Caleng

PPATK Bentuk Satgas Telusuri Transaksi Keuangan Capres-Caleng

18 Oktober 2023 22:30 WIB
PPATK Bentuk Satgas Telusuri Transaksi Keuangan Capres-Caleng
Arsip - Kepala Biro Humas PPATK Natsir Kongah. (Foto: tangkapan layar RRI NET)

KBRN, Jakarta: Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah membentuk satuan tugas (Satgas) Pemilu untuk menelusuri transaksi keuangan calon presiden (Cawapres) dan calon wakil presiden (Cawapres). Satgas ini bekerja sama antara PPATK  dengan institusi penegak hukum dan penyedia jasa keuangan. 

Menurut Natsir, tidak hanya capres dan cawapres tetapi pihak-pihak yang menjalankan fungsi kepemiluan. Seperti kepala deaerah dan DPR-RI. 

"Kita harapkan masyarakat mendapat calon pemimpin yang baik,"  kata  Kepala Biro Humas  PPATK  Natsir Kongah dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Rabu (18/10/2023). Di sisi lain, kata Natsir, PPATK menginginkan pemilu dapat berjalan bersih tanpa praktik politik uang. 

Sehingga diharapkan bangsa Indonesia mendapat para pemimpin terbaik, bebas dari pencucian uang. "Kita ingin agar pemilu ini berjalan bersih sesuai harapan kita semua," ujarnya.

Dalam kaitan ini, Natsir mengungkapkan salah satu tugas dan kewenangan yang  dimiliki PPATK untuk menjaga integritas bangsa dalam pemilu kita ingin agar pemilu ini berjalan  bersih sesuai harapan kita semua.  "Mendapatkan para pemimpin terbaik bebas dari pencucian uang" ujarnya.  

Pewarta: Iman
Editor: Pessy
Sumber: RRI