RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menkopolhukam Serahkan Surat Izin Kepada Presiden

Menkopolhukam Serahkan Surat Izin Kepada Presiden

18 Oktober 2023 21:00 WIB
Menkopolhukam Serahkan Surat Izin Kepada Presiden
Pasangan capres cawapres, Ganjar Pranowo (kanan) dan Mahfud MD (kiri) setelah pengumuman Cawapres Mahfud MD di kantor PDIP, Rabu (18/10/2023). (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD telah menyerahkan surat izin kepada Presiden Joko Widodo. Surat diserahkan Mahfud kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Rabu (18/10/2023). 

"Pertama, Surat Permohonan Persetujuan mendaftar sebagai cawapres dan Kedua, Surat Permohonan Persetujuan Cuti saat daftar Cawapres. Ketiga, Surat Permohonan menghadap Bapak Presiden untuk melaporkan menjadi Cawapres, " ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Rabu (18/10/2023). 

Ari menjelaskan, surat tersebut sudah dilaporkan oleh Mensesneg kepada Presiden Jokowi. Sementara Presiden sendiri kini tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. 

"Bapak Mensesneg sudah melaporkan surat-surat tersebut kepada Bapak Presiden. Saat ini (Presiden Jokowi) sedang kunjungan kenegaraan di luar negeri," kata Ari lebih lanjut. 

Mahfud sendiri sudah menyampaikan bahwa dirinya akan tetap bekerja, saat tidak ada jadwal kampanye. Menurutnya, aturan cuti saat kampanye sudah sangat jelas dan tidak sulit jika dijalankan sesuai aturan. 

Diketahui, Menkopolhukam Mahfud MD telah dideklarasikan menjadi calon wakil presiden. Mahfud akan mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden 2024.

Pewarta: Pradipta
Editor: Bara
Sumber: RRI