RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kapolda Metro Jaya Ajak Pejabat Tangerang Amankan Pemilu

Kapolda Metro Jaya Ajak Pejabat Tangerang Amankan Pemilu

13 Oktober 2023 05:30 WIB
Kapolda Metro Jaya Ajak Pejabat Tangerang Amankan Pemilu
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengajak pejabat Tangerang ikut menjaga dan mencegah potensi gangguan pada Pemilu 2024. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengajak pejabat Tangerang menjaga dan mencegah potensi gangguan Pemilu 2024. Tujuannya agar pesta demokrasi tersebut berjalan damai dan kondusif.

"Pemilu akan aman, damai, dan kondusif bila kita semua bisa mengikuti peraturan. Beda pendapat boleh, namun jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan," ujarnya di Tangerang, Kamis (12/10/2023).

Kapolda menegaskan bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan untuk menciptakan Pemilu damai 2024. Hal itu agar Indonesia tetap aman dan tenteram.

Menurut dia, dalam keberlangsungan bernegara perlu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ia mencontohkan peristiwa di Bogor, Jawa Barat, terjadi aksi pencopotan alat peraga kampanye. Ia berharap insiden seperti itu tidak sampai mengundang kericuhan.

"Ikuti, patuhi, dan penuhi aturan dalam pemasangan baliho, spanduk, ataupun poster dalam berkampanye. Semua pihak menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai perbedaan, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 tidak menimbulkan korban jiwa," ucapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menambahkan, pihaknya berkomitmen bersama masyarakat guna mendukung Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Khususnya di wilayah Kota dan kabupaten Tangerang.

"Kepada ketua-ketua partai di Kota dan Kabupaten Tangerang agar saling menghargai setiap perbedaan dan dapat menyelesaikan segala permasalahan dengan cara bermusyawarah. Mari kita duduk bersama menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul," ujar Kapolres.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI