RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pertemuan Prabowo-Kaesang, Gerindra-PSI Ada Kesamaan Visi

Pertemuan Prabowo-Kaesang, Gerindra-PSI Ada Kesamaan Visi

12 Oktober 2023 19:05 WIB
Pertemuan Prabowo-Kaesang, Gerindra-PSI Ada Kesamaan Visi
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Sibianto (kiri) dan Ketua Umum PSI, Kasaeng Pangarep (kanan) melakukan pertemuan. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Tangerang: Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan memiki kesamaan visi. Hal tersebut tercetus usai kedua elit partai politik (parpol) melalukan pertemuan.

"Tadi kita didalam berbincang-bincang bertukar pikiran tenang situasi kebangsaan, ada kesamaan visi. Kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh kekeluargaan, kekerabatan, kerukunan, dan persatuan," ucap Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, Kamis (12/10/2023).

Prabowo juga mengatakan, perbedaan pandangan bagian dari demokasi. Dirinya menyepakati bahwa persaingan jelang Pilpres 2024 harus berjalan dengan sehat. "Yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban," ujarnya.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep berterima kasih kepada Prabowo karena rombongan PSI diterima dengan marching yang meriah. Kaesang merasa diterima Prabowo setara sebagai ketua umum parpol.

Diketahui, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama para pengurus pusat menyambangi kediaman Ketia Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Kaesang mencium tangan Prabowo setiba di lokasi.

Kedatangan Kaesang dan janarannya disambut langsung oleh Prabowo dan pejabat teras Gerindra, Kamis (12/10/2023) sore. Kaesang langsung mencium tangan Prabowo saat disambut.

Prabowo kemudian merangkul Kaesang dan mengajaknya masuk ke dalam kediamannya. Kedatangan PSI diramaikan marching band yang dibawakan organisasi sayap Gerindra.

Beberapa menit usai menggelar pertemuan tertutup, Prabowo dan Kaesang bersama para petinggi dua partai itu melakukan konferensi pers. Usai konferensi pers, mereka sesi foto bersama.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bara
Sumber: RRI