RRI

Prabowo Silaturahmi dengan Kiai Khos Jawa Timur

29 September 2023 16:25 WIB
Prabowo Silaturahmi dengan Kiai Khos Jawa Timur
Bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, bersilaturahmi dengan para kiai khos dari Jawa Timur di Surabaya, Kamis (28/9/2023) (Foto: Instagram @prabowo)

KBRN, Jakarta: Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, bersilaturahmi dengan para kiai khos (sepuh) dari Jawa Timur. Menurut akun Instagram @prabowo, kegiatan itu berlangsung di Surabaya pada Kamis (28/9/2023). 

Para kiai yang bertemu Prabowo antara lain KH Hasan Mutawakkil Alallah, pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Kemudian KH Anwar Manshur (Ponpes Lirboyo Kota Kediri), dan KH Nurul Huda Jazuli (Ponpes Al-Falah Ploso Kabupaten Kediri).

Masih ada Wakil Rais Aam PB Nahdlatul Ulama (NU) KH Anwar Iskandar dan KH Fuad Nurhasan (Ponpes Sidogiri Pasuruan). Selanjutnya KH Ubaidillah Faqih (Ponpes Langitan Tuban) dan KH Abdul Hakim Mahfudz (Ponpes Tebuireng Jombang).

Baca Juga: Ganjar: Tuntaskan Masalah Pangan dari Hulu ke Hilir

Silaturahmi Prabowo dengan para kiai berlangsung selama tiga jam dalam suasana penuh kekeluargaan. Prabowo pun didoakan para kiai agar selalu sehat dalam upayanya memberikan manfaat demi negara, rakyat dan umat.

"Doa dan harapan kami supaya Pak Prabowo sehat," kata Kiai Irfan Yusuf, pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang. Sedangkan Kiai Hasan Mutawakkil Alallah berharap Prabowo bisa membawa Indonesia lebih maju.

"Mudah-mudahan langkah baik beliau diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah," ujarnya. Sehingga, lanjut Kiai Hasan, bisa membawa bangsa dan negara menuju baldatun thoyibatun warobbun ghofur

Baca Juga: Anies Tawarkan Program Kesejahteraan Warga Kepulauan

Pewarta: Iman
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI