RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar: Tuntaskan Masalah Pangan dari Hulu ke Hilir

Ganjar: Tuntaskan Masalah Pangan dari Hulu ke Hilir

29 September 2023 13:39 WIB
Ganjar: Tuntaskan Masalah Pangan dari Hulu ke Hilir
Bacapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, usai mengunjungi Pameran Pangan Plus yang diselenggarakan bersamaan dengan Rakernas PDIP di JI Expo Kemayoran, Jumat (29/9/2023) (Foto: RRI/Ninding Julius)

​KBRN, Jakarta: Persoalan pangan di Indonesia harus segera dibahas secara serius dan komprehensif. Demikian disampaikan Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, Jumat (23/9/2023).

“Saya minta ditangani dari hulu sampai hilir," ujarnya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta. Dalam hal ini, lanjut Ganjar, termasuk bibit, pupuk, dan sistem moderninasi pangan. 

Menurut Ganjar, soal pangan memang menjadi fokus pada Rakernas PDIP kali ini. "Ini merupakan masalah yang sangat strategis," ujarnya.

Apalagi, saat ini sedang terjadi El Nino yang sangat berdampak pada produksi pangan. 'Ini menjadi sesuatu yang paling dibutuhkan rakyat,” kata Ganjar menegaskan.

Rakernas PDIP akan digelar mulai Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023) setelah dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tema yang diusung adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia'. 

Pada kesempatan itu, Ganjar juga meninjau pameran pangan yang digelar bersamaan dengan Rakernas PDIP. Saat tiba di stan DPC PDIP Kabupaten Kutai Barat, dia menerima kain dan peci dari serat doyo.

Pewarta: Ninding Julius
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI