RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Persaingan Pemilu 2024 Berkepanjangan Dinilai Rugikan Pembangunan Bangsa

Persaingan Pemilu 2024 Berkepanjangan Dinilai Rugikan Pembangunan Bangsa

28 September 2023 10:33 WIB
Persaingan Pemilu 2024 Berkepanjangan Dinilai Rugikan Pembangunan Bangsa
Ilustrasi kotak suara untuk Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Relawan Projo mendukung, wejangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar perdebatan atau persaingan Pemilu 2024 tidak berkepanjangan. Jika keributan Pemilu 2024 berlangsung panjang, hal tersebut dinilai merugikan pembangunan bangsa.

"Dalam momentum politik menjelang Pemilu ada peningkatan suhu dari aslinya jadi hangat-hangat kuku itu biasa ya. Pesan presiden sudah jelas, perbedaannya atau perdebatannya atau persaingannya itu berkepanjangan merugikan kita semua," kata Ketua Badan Pemenangan Pilpres Relawan Projo Panel Barus saat berbincang dengan PRO3 RRI, Kamis (28/9/2023).

Panel mengungkapkan, pemaknaan Pemilu 2024 harus bisa melahirkan pemimpin yang dicintai rakyat seluruhnya. Karena, bangsa Indonesia tidak bisa dikelola oleh satu pihak.

"Jadi harus ada kolaborasi, apalagi kita sudah punya cita-cita Indonesia Emas 2045. Ada momentum emas bangsa ini bisa lompat menjadi bangsa yang besar dengan tingkat perekonomian terbesar keempat di dunia," ucap Panel.

Kemudian, Panel menuturkan, momentun pembangunan Indonesia Emas 2045 harus dijemput. Bonus demografi yang dimiliki Indonesia saat ini, jangan sampai dilewatkan begitu saja.

"Itu juga harus dipahami oleh semua pihak, momentum itu harus dijemput, harus dipetik. Sehingga, lompatan ekonomi  benar-benar diraih, kesejahteraan masyarakat bisa ikut lompat juga berkali-kali lipat," ujar Panel.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI