RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​KPU: Sewa Gudang Logistik Pemilu Rampung Bulan Oktober

​KPU: Sewa Gudang Logistik Pemilu Rampung Bulan Oktober

26 September 2023 08:15 WIB
​KPU: Sewa Gudang Logistik Pemilu Rampung Bulan Oktober
Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat saat melakukan wawancara dengan awak media di Kantor KPU RI, Jakarta. (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat menegaskan, kontrak sewa gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 ditargetkan rampung Oktober 2023. Jajaran KPU Kabupaten/Kota diminta sejalan dengan target KPU Pusat tersebut.

"Nanti Oktober harus selesai. Harus sudah 100 persen seluruh gudang di kabupaten/kota," kata Koordinator Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik KPU ini dalam keterangan persnya, Selasa (26/9/2023).

Yulianto mengungkapkan, tidak semua KPU Kabupaten/Kota memiliki gudang logistik. Sehingga, harus mencari pihak ketiga untuk menyewa gudang penyimpanan logistik.

"KPU sudah mengatur standar kelayakan gudang-gudang logistik pemilu. Bebas rayap, bebas tikus, bukan daerah banjir," ucapnya.

Lanjutnya, Yulianto menuturkan, KPU Pusat bakal melakukan supervisi terhadap KPU Provinsi terkait operasional dan kelayakan gudang. KPU provinsi dinilai menjadi ujung tombak untuk memantaunya di tingkat Kabupaten/Kota.

"Berikutnya nanti sekali waktu kita akan turun. Memastikan standar kelayakan gudang," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Mosita
Sumber: RRI