RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Partisipasi Kampanye Pemilu 2024 Tanggung Jawab Semua Pihak

Partisipasi Kampanye Pemilu 2024 Tanggung Jawab Semua Pihak

18 September 2023 18:03 WIB
Partisipasi Kampanye Pemilu 2024 Tanggung Jawab Semua Pihak
Ilustrasi penyelenggaraan Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum NETFID Indonesia Muhammad Afit Khomsani menegaskan, partisipasi kampanye Pemilu 2024 harus menjadi tanggung jawab semua pihak. Bagamana caranya, menciptakan Pemilu 2024 damai, berdemokrasi tinggi, dan tentram tanpa adanya keributan.

"Penyelenggara pemilu memastikan semua informasi disampaikan dengan baik. Kemudian, pemilu memastikan, visi-misi tujuan, tawaran-tawaran gagasan itu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," kata Afit saat berbincang dengan PRO3 RRI, Senin (18/9/2023).

Afit juga mendorong, pemerintah memastikan hak pilih untuk masyarakat terjamin dengan baik. Memastikan akses pemilih Pemilu 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat.

"Baik teman-teman disabilitas. Hingga teman-taman yang ada di perbatasan misalkan, yang ada di desa," ucap Afit.

Kemudian, Afit menyoroti, peran media massa pada Pemilu 2024 ini. Elemen media menjadi jaringan penting bagi pemerintah untuk pemilu.

"Bukan hanya dalam rangka mengkamodir untuk kepentingan mereka, tetapi memastikan bahwa informasi pemilu ini tersampaikan baik kepada masyarakat. Kemudian, kaitannya dengan strategi dan juga spektrum masyarakat kita, keberadaan sosial media," ujar Afit.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bara
Sumber: RRI