RRI

Program GCM Mendapat Apresiasi dari Masyarakat

17 September 2023 10:47 WIB
Program GCM Mendapat Apresiasi dari Masyarakat
Salah seorang peserta pameran dalam Program CCM di halaman gedung RRI Jakarta. (Foto: RRI/Iman Rosidi)

KBRN, Jakarta: Program Gerakan Cerdas Memilih (GCM) yang diselenggarakan RRI mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari vendor motor listrik yang  memamerkan produknya di halaman gedung RRI Jakarta. 

"Kita ikut pameran di sini, responnya cukup baik. Juga pengunjungnya banyak," kata Airlangga, karyawan motor listrik Charged kepada RRI.co.id, Minggu (17/9/2023).

Menurutnya, dengan disediakan tempat oleh RRI dalam program ini sekaligus dapat mempromosikan motor listrik kepada masyarakat. Pasalnya, motor listrik dapat menekan polusi yang kini melanda Jakarta. 

"Sejauh ini antusias dari masyarakat belum terlalu aware. Tetapi dengan polusi yang mencuat maka kendaraan listrik dapat menjadi solusinya," ujar Airlangga.

Ia berharap masyarakat dapat beralih ke kendaraan listrik. Menurutnya, kendaraan listrik adalah pilihan tepat agar udara Jakarta dapat lebih bersih, apalagi pemerintah juga mendukungnya.

Selain  banyaknya booth produk, dalam Program ‘Gerakan Cerdas Memilih’ di halaman gedung RRI ini juga tersedia sejumlah kuliner yang dijajakan oleh para pelaku UMKM.  Masyarakat juga antusias menyaksikan hiburan musik dari panggung hiburan yang ada di halaman Gedung RRI Jakarta ini. 

Sebelumnya, program GCM ini diawali dengan jalan sehat mulai pukul 06.00 WIB. Jalan sehat ini dimulai dari Halaman Parkir RRI Jakarta hingga ke Kawasan Sarinah, kemudian finish atau selesai di halaman kantor RRI Jakarta Merdeka Barat.

Pewarta: Iman
Editor: witokaryono
Sumber: RRI