RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jalan Sehat RRI Berlangsung Meriah, Diikuti 1.200 Peserta

Jalan Sehat RRI Berlangsung Meriah, Diikuti 1.200 Peserta

17 September 2023 10:13 WIB
Jalan Sehat RRI Berlangsung Meriah, Diikuti 1.200 Peserta
Jalan Sehat Gerakan Cerdas Memilih Pemilu 2024 yang dihelat RRI dengan tema 'Satu Suara untuk Indonesia' berlangsung meriah. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Tangerang : Jalan Sehat Gerakan Cerdas Memilih (GCM) Pemilu 2024 yang dihelat RRI dengan tema 'Satu Suara untuk Indonesia' berlangsung meriah. Kegiatan dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi pada tahun mendatang ini dikuti 1.200 peserta.

Ketua Panitia Jalan Sehat gerakan Cerdas memilih Pemilu 2024, Istiqomah mengatakan, peserta dari komunitas perempuan, budayawan dan juga sebagai mahasiswa. Jumlahnya mencapai 1.200 orang.

"Jalan sehat diikuti oleh 1.200 peserta dari komunitas perempuan, budayawan dan juga mahasiswa. Gerakan cerdas memilih kali ini mengambil tema 'satu suara untuk Indonesia'," katanya, Minggu (17/9/2023).

Untuk rute jalan sehat, sambung Istiqomah, mulai dari halaman parkir gedung RRI-Sarinah dan kembali ke halaman parkir gedung RRI. "Peserta diawali ibu-ibu berkebaya, pemuda membawa bendera partai politik peserta Pemilu 2024," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk acara diskusi, dihadirkan narasumber berkompeten mulai dari Komisi 1 DPR RI, Kristina, Ketua KPU RI, Bawaslu RI dan pengamat politik. "Ini upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, termasuk pemilih muda, agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar," ucapnya.

Istiqomah menambahkan, untuk kemeriahan dihadirkan pula artis-artis ibu kota untuk menghibur. Pertama Jirayut, Ferdy Element, Jelilta Jelly dan Ifan Govinda. "Semoga masyarakat, khususnya pemilih muda, paham tentang proses Pemilu," kata Istiqomah lagi.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: witokaryono
Sumber: RRI