RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Legislator Dorong RRI Tingkatkan Siaran Pemilu 2024

Legislator Dorong RRI Tingkatkan Siaran Pemilu 2024

5 September 2023 19:35 WIB
Legislator Dorong RRI Tingkatkan Siaran Pemilu 2024
Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR dorong RRI tingkatkan siaran Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Komisi I DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran Dewas dan Direksi LPP RRI. Dengan agenda membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2024. 

Dirut LPP RRI, I Hendrasmo menyampaikan pagu anggaran LPP RRI tahun 2024. Diantaranya untuk peningkatan produktivitas transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan, serta program siaran Pemilu untuk suksesnya pesta demokrasi 2024.

"Pagu anggaran LPP RRI Tahun 2024, total 1 triliun 30 miliar 24 juta 900 ribu rupiah. Kesesuaian 7 program prioritas nasional RKP 2024 tema peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," kata Hendrasmo di Ruang Sidang Komisi I, Selasa (5/9/2023).

"Yang sesuai meningkatkan SDM, dialog pasca Pemilu, dialog pemberitaan Pemilihan umum 2024. Dan program qiuck report kami akan menggelar ini, juga exit pool," ujar Hendrasmo. 

Anggota Komisi I DPR, Jazuli Juwaini meminta LPP RRI mengedukasi masyarakat tentang Pemilu yang jujur dan adil. Serta menjadikan Pemilu sebagai pemersatu bangsa.

"Pemilu 2024 ini agar berkualitas, juga jurdil, RRI menjadi corong bagaimana menjaga integritas dalam jurnal. Dengan berbagai macam pasangan capres, partainya, RRI mengingatkan publik Indonesia kita saudara sebangsa setanah air, jangan sampai perpecahan," ucapnya.

Anggota Komisi I DPR, Darizal mengapresiasi LPP RRI yang telah melakukan program Gerakan Cerdas Memilih. Hal itu untuk mengedukasi masyarakat terkait Pemilu.

"Diundang Kepala RRI Padang, menghadiri gerak jalan santai kegiatan literasi pemilih cerdas Pemilu. Acara meriah, saya apresiasi," katanya, menjelaskan.

Wakil Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyari mendorong LPP RRI, untuk meningkatkan siaran Pemilu hingga ke daerah. Bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait penyelenggaraan Pemilu.

Pewarta: Rizki Supermana, S.Pd
Editor: Beri
Sumber: RRI