RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Papua Pegunungan Sosialisasi Pemilu kepada Kelompok Milenial

KPU Papua Pegunungan Sosialisasi Pemilu kepada Kelompok Milenial

27 Agustus 2023 14:58 WIB
KPU Papua Pegunungan Sosialisasi Pemilu kepada Kelompok Milenial
Sosialiasi KPU Papua Pegunungan tentang tahapan Pemilu 2024 kepada Kelompok Cipayung (Foto: RRI/Ronny Hisage)

KBRN, Wamena: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Pegunungan menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 dengan kelompok milenial Kabupaten Jayawijaya. Ratusan pemuda tersebut tergabung dalam Kelompok Cipayung yang terdiri dari berbagai ormas kemahasiswaan.

Komisioner KPU Papua Pegunungan, Theodorus Kossay, berharap kelompok milenial memahami tahapan pemilu yang telah, sedang dan akan dilakukan. Misalnya soal waktu pemungutan suara, daftar pemilih tetap, dan jumlah calon legislatif yang lolos memenuhi syarat.

Selain itu, Kossay berharap mereka dapat meneruskan informasi mengenai tahapan Pemilu kepada masyarakat di lingkungannya. "Sehingga informasi seputar Pemilu menjadi konsumsi publik dan diketahui secara masif," ujarnya, Jumat (25/8/2023).

Peserta sosialisasi berasal dari organisasi seperti GMKI, GMNI, HMI, PMKRI dam GMKI di Kabupaten Jayawijaya. Selain itu juga hadir sejumlah mahasiswa dari delapan kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan.

Koordinator Kelompok Cipayung Jayawijaya, Markus Elopere, menyatakan komitmennya menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat di wilayahnya. "Kami akan berkolaborasi dengan KPU tingkat provinsi untuk sosialisasi di delapan kabupaten Provinsi Papua Pegunungan," katanya.

Pewarta: Ronny Hisage
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI