RRI

Prabowo Pilih Kampanye Perdana di Wilayah Jabar

3 Desember 2023 11:35 WIB
Prabowo Pilih Kampanye Perdana di Wilayah Jabar
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyalami relawannya saat di Tasik Malaya dalam kegiatan kampanye perdana. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menyasar Provinsi Jawa Barat (Jabar) di hari pertama kampanyenya, Sabtu (2/12/2023). Sejak masa kampanye dimulai 28 November 2023, pasangan calon Koalisi Indonesia Maju itu tidak pernah mengambil cuti berkampanye.

Prabowo sejak dimulainya kampanye memilih melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Sama halnya Cawapres Gibran Rakabuming Raka juga tetap menjalankan rutinitasnya sebagai Walikota Solo.

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Naaional Budisatrio Djiwandono mengatakan, kampanye penuh waktu pertama di hari Sabtu (2/12) di Jabar. “Pak Prabowo mulai melakukan kegiatan penuh seharian sebagai Capres berkampanye di Tasikmalaya, Jabar," ujar Budisatrio.

Menurut Budisatrio, Jabar sebagai provinsi yang memiliki pemilih terbanyak dan tempat khusus di hati Ketua Umum Partai Gerindra. “Pak Prabowo sangat mencintai Jawa Barat dan juga sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat," ujar Budisatrio.

Kegiatan Prabowo di Tasikmalaya, menurut Budisatrio, akan lebih banyak diisi dengan kegiatan silaturahmi dengan pemuka agama. Selain itu, bertemu dengan masyarakat serta para pendukung.

"Sebagai bagian dari kampanye adu gagasan, kita juga melakukan aktivasi dari program makan siang dan susu gratis. Kita laksanakan sesuai dengan peraturan kampanye," ujarnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Mosita
Sumber: RRI