RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Jakbar Kirim Logistik Pemilu ke Kecamatan Mulai Desember 2023

KPU Jakbar Kirim Logistik Pemilu ke Kecamatan Mulai Desember 2023

29 November 2023 05:20 WIB
KPU Jakbar Kirim Logistik Pemilu ke Kecamatan Mulai Desember 2023
Logistik Pemilu yang akan dikirim ke setiap kecamatan di Jakarta Barat. (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat akan mengirimkan logistik Pemilu 2024 ke sejumlah kecamatan mulai 1 Desember 2023. Sementara, lokasi penyimpanan logistik Pemilu dan Rekapitulasi suara sudah dinyatakan secara lengkap 

“Awal Desember 2023 kami mulai mengirimkan  logistik ke wilayah-wilayah seperti ke kecamatan. Alhamdulillah untuk di Jakarta Barat, delapan kecamatan sudah terpenuhi semua, tempat penyimpanan logistik dan juga rekapitulasi,” kata Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istianti dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023). 

Selain itu, Endang juga memastikan tempat penyortiran dan pelipatan kertas suara juga telah disiapkan. Gelanggang Olah Raga (GOR) Kebon Jeruk menjadi tempat penyortiran dan pelipatan kertas suara.

"Kemudian juga tempat nanti kita ada surat-surat akan sortir, lipat juga di GOR Kebon Jeruk. Setelah sortir, lipat kita akan kirim ke semua kecamatan," ujarnya. 

Menurut Endang, sebagian logistik Pemilu 2024 telah tiba di gudang penyimpanan di Rawa Lele, Kalideres. Logistik itu berupa bilik suara, kotak suara, bilik tinta, segel ties dan segel plastik.

"Kalau bilik, kotak, bilik tinta, segel ties, dan segel plastik sudah ada. Jadi gudang kita ada di Rawalele. Barangnya sudah ada di gudang kita, nanti akan diatur oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), disiapkan, dihitung," ucapnya.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI