RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Distribusi Logistik Pemilu Tahap Pertama Sudah 60 Persen

Distribusi Logistik Pemilu Tahap Pertama Sudah 60 Persen

5 November 2023 10:39 WIB
Distribusi Logistik Pemilu Tahap Pertama Sudah 60 Persen
Pekerja melakukan bongkar muat logistik Pemilu 2024 tahap pertama di Temanggung, awal bulan ini. Distribusi logistik tahap pertama sudah mencapai 60 persen (Foto: Antara/Anis Efizudin)

KBRN, Jakarta: Distribusi logistik Pemilu 2024 untuk tahap pertama sudah mencapai 60 persen. Hal ini disampaikan Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Isi logistik tahap pertama ini adalah kotak suara, tinta, dan segel. “Sebagian besar sudah diterima KPU tingkat provinsi, bahkan kabupaten atau kota,” kata Hasyim.

Sisa 40 persen distribusi logistik tahap pertama terus dijalankan. Distribusi memang memakan waktu, karena begitu banyak daerah yang akan dikirim.

Dalam tahap kedua nanti logistik akan meliputi surat suara dan formulir. Surat suara mau tidak mau pencetakannya harus m enunggu seluruh proses daftar calon tetap (DCT) selesai, termasuk penetapan peserta Pilpres 2024.

“Sekitar 15 November sudah bisa mulai cetak surat suara. Artinya dua hari setelah penetapan peserta Pilpres 2024,” kata Hasyim.

Pewarta: Ari Dwi P
Editor: witokaryono
Sumber: RRI