RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

22 Oktober 2023 06:57 WIB
Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Jalani Tes Kesehatan Hari Ini
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai mendaklarasikan Capres dan Cawapres (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Usai pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), giliran Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang akan menjalani tes kesehatan di RSPAD, Minggu (22/10/2023). Kepada wartawan, Ganjar menyatakan tak punya persiapan khusus namun siap menjalani tes kesehatan sebagai syarat pendaftaran capres-cawapres.

Ganjar mengatakan bahwa dirinya akan mulai berpuasa pada Sabtu malam hingga Minggu pagi sesuai permintaan tim dokter RSPAD Gatot Soebroto. Hal serupa disampaikan Mahfud MD di tempat dan waktu terpisah, ia mengaku dalam kondisi sehat dan siap dites kesehatannya.

Seperti diumumkan KPU, dua pasangan capres-cawapres yang sudah mendaftar telah dijadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Mereka adalah pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (21/10/2023)  dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD, Minggu (22/10/2023).

Usai tes kesehatan, Muhaimin melalui @cakiminow menulis: Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan hari ini berjalan sukses dan lancar, kami berdua sehat walafiat. Tadi ada yang bertanya, gimana tips biar sehat di tengah cuaca ekstrim seperti hari-hari ini.

Saya jawab: Pertama, banyakin bersyukur, dengan mempertebal IMAN. Kedua, positif thinking untuk jaga IMUN

Ketiga, selalu AMINkan AMIN. Jadi singkatnya itu IMAN, IMUN, dan AMIN.

Diketahui, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari yang hadir usai tes kesehatan mengatakan, pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk menilai kemampuan menjalankan tugas sebagai presiden dan wakilnya. Sementara ini baru dua pasangan yang sudah terjadwal.

Pewarta: witokaryono
Editor: Allan
Sumber: RRI