RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Muhadjir Effendi Ucapkan Selamat Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres

Muhadjir Effendi Ucapkan Selamat Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres

18 Oktober 2023 21:30 WIB
Muhadjir Effendi Ucapkan Selamat Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy usai menghadiri acara Seminar Nasional "Menuju Papua Maju" yang digelar di kantor Kemenko PMK, Rabu (18/10/2023) (Foto: RRI/Fitratun Komariah)

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengucapkan selamat kepada Mahfud MD. Diketahui Mahfud diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. 

"Bagus lah, selamat lah, bagus, cocok itu pasangan serasi. Mudah-mudahan semuanya sukses," kata Muhadjir kepada wartawan di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Saat ditanya soal pesan dan kesan atas penunjukkan Mahfud MD, Muhadjir menyebut, dirinya sudah mengirimkan pesan pribadi ke mantan Ketua MK itu. "Sudah itu kemarin, sudah saya sampaikan secara pribadi kok pesannya," kata Muhadjir. 

Diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut nama Mahfud MD sebagai Bacawapres mendampingi Bacapres Ganjar Pranowo. Ia akan mendampingi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka Cawapres dari PDI-P pendamping Capres Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD, " kata Megawati. Pengumuman itu disampaikan di kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro No.58, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Menurut Megawati, penetapan Mahfud MD itu setelah dirinya menerima masukan dari sejumlah Ketua Umum Partai Politik. "Saya menerima masukan dari ketua umum partai politik," ucapnya. 

Ia menilai, sosok Mahfud MD bukan sosok yang asing bagi dirinya, ia mengaku pernah bekerja sama baik di BPIP. "Sosok yang lengkap di eksekutif dan legislatif, beliau  pendekar Wong Cilik," ujarnya. 

Pewarta: Fitratun Komariah
Editor: Cecep
Sumber: RRI