RRI

Prabowo Tak Mau Terburu-buru Umumkan Bacawapres

18 Oktober 2023 02:50 WIB
Prabowo Tak Mau Terburu-buru Umumkan Bacawapres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri) berpidato usai menerima Deklarasi dukungan dari Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi (kedua dari kanan) di kediaman Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto tidak mau gegabah dan terburu-buru mengumumkan siapa pendampingnya pada Pilpres 2024 mendatang. Ketua Umum Partai Gerindra itu masih merahasikan siapa figur bakal calon wakil presiden (bacawapres)-nya.

"Tenang aja, ojo kesusu (jangan terburu-buru, red). Ojo grusa-grusu (jangan gegabah, red) soal bacawapres," kata Prabowo Subianto, Selasa (17/10/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menambahkan, siapa bacawapres Prabowo akan diputuskan saat seluruh ketua umum partai koalisi Indonesia maju (KIM) berkumpul. Partai koalisi sendiri dijadwalkan berkumpul kembali setelah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kembali dari kunjungan kerjanya di luar negeri.

"Sekarang posisinya para ketua umum partai KIM masih ada yang di luar negeri mengikuti perjalanan Pak Jokowi. Insya Allah setelah para ketua umum sudah berada di Jakarta seluruhnya," ujar Muzani.

Setelah berkumpul seluruhnya, lanjut dia, koalisi akan segera menyelenggarakan rapat untuk membicarakan perihal pasangan Prabowo Subianto. "Tentu saja bacawapres Pak Prabowo," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Buni Yani mengaku partainya segera mendeklarasikan dukungan capres-cawapres. "Pengumuman dukungan capres-cawapres setelah Majelis Syura bersidang," ujarnya.

Sidang Majelis Syura akan dihadiri oleh pimpinan Partai Umat. Dukungan capres-cawapres akan diumumkan oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais di kediamannya di Yogyakarta.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI