RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Generasi Milenial Harus jadi Aktor Utama Pemilu 2024

​Generasi Milenial Harus jadi Aktor Utama Pemilu 2024

25 September 2023 09:56 WIB
​Generasi Milenial Harus jadi Aktor Utama Pemilu 2024
Komisioner Bawaslu RI Lolly Suhenty. (Foto: Humas Bawaslu RI)

KBRN, Jakarta: Bawaslu RI menegaskan, generasi muda menjadi aktor utama pada Pemilu 2024. Terlebih, Pemilu 2024 didominasi oleh suara generasi milenial dan Gen Z.

Oleh sebeb itu, pentingnya generasi muda menjalankan peran pada Pemilu 2024 mendatang. "Tak hanya sekedar datang ke TPS untuk mencoblos atau menonton, mari kita tahu peran kita masing-masing," kata Komisioner Bawaslu Lolly Suhenty dalam keterangan persnya, Senin (25/9/2023).

Lolly menekankan, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi milik semua seluruh warga negera Indonesia. Maka, kaum muda khususnya perlu tau cara memerankan diri supaya bisa menjadi aktor baik untuk pemilu. 

"Pemilu itu kayak pesta, orang yang datang ke pesta pasti gembira. Kalau pemilu pesta demokrasi, harusnya semua orang senang dengan Pemilu 2024," ucap Lolly. 

Kemudian, Lolly mengungkapkan, semua warga yang masuk DPT mempunyai hak pilih posisinya sama. Yakni, suara yang dihitung hanya satu untuk satu individu.

"Jangan sampai kita milih karena dipengaruhi oleh orang lain, jangan sampai kita milih karena diiming-imingi orang lain. Jadilah pemilih yang punya daya kritis, yang punya kemauan memilih pemimpin terbaik," ujar Lolly.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI