RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Jelang Pemilu 2024, RRI Gelar Sarahsehan GCM Hongkong

​Jelang Pemilu 2024, RRI Gelar Sarahsehan GCM Hongkong

24 September 2023 12:22 WIB
​Jelang Pemilu 2024, RRI Gelar Sarahsehan GCM Hongkong
Direktur Program dan Produksi LPP RRI Mistam dalam sambutannya di acara Sarahsehan GCM Pemilu 2024 di Hongkong, Minggu (24/9/2023). (Foto: RRI/YouTube VOI Official)

KBRN, Jakarta: LPP RRI merasa bersyukur, bisa menyelenggarakan Sarahsehan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) di Hongkong, jelang Pemilu 2024. Kegiatan tersebut sekaligus, merupakan pembuktian komitmen RRI dalam melebarkan sayap di luar negeri.

"Senang sekali, karena yang pertama VOI from Indonesia to The World hadir di Hongkong. Yang merupakan bagian tak terpisahkan kanal RRI untuk luar negeri," kata Direktur Program dan Produksi LPP RRI Mistam dalam sambutannya dikutip dari kanal YouTube VOI Official, Minggu (24/9/2023).

Mistam menegaskan, RRI merupakan radio yang didirikan pemerintah Indonesia dengan tujuan mulia. Yakni, untuk mencerdaskan, memberikan edukasi, memberikan informasi yang akurat dan objektif kepada publik.

"Dalam rangka meng-educate, dalam rangka kita bersama-sama bagaimana menjadi the man of idea, the man of ethic. Jadi, saya percaya saudara-saudara semua merupakan orang-orang yang kaya ide dan etik," ucapnya.

Kemudian, Mistam mengungkapkan,
RRI merupakan kanal atau rumah rakyat Indonesia. Artinya, tempat berkomunikasinya antara tokoh-tokohnya dengan masyarakatnya, antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Hari ini RRI menjadi kanal untuk problem solving. Bagaimana caranya agar pesta demokrasi yang diselenggarakan nanti di Hongkong pada 13 Februari (2024)," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI