RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​KPU Apresiasi Berbagai Pihak Dukung Sosialisasi Pemilu 2024

​KPU Apresiasi Berbagai Pihak Dukung Sosialisasi Pemilu 2024

21 September 2023 13:10 WIB
​KPU Apresiasi Berbagai Pihak Dukung Sosialisasi Pemilu 2024
Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Cahyo Ariawan (tengah kanan) dalam acara FGD 'Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dan Mensukseskan Pemilu Pilkada Serentak 2024', di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9/2023) (Foto: RRI/Dedi Hidayat).

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengapresiasi pihak swasta seperti Indomaret dan GRAB membantu menginformasikan tentang Pemilu 2024. Informasi Pemilu 2024 itu, diberikan pihak swasta secara gratis.

Pihak lain, seperti  KAI, Garuda Indonesia, hingga Pengelola Tol Lintas Jawa juga turut mendukung menyosialisasikan Pemilu 2024. Informasi yang dimunculkan melalui videotron itu, diberikan perusahan milik BUMN secara gratis.

"Dukungan informasi kepemiluan dari Indomaret, di layar mereka, kita nggak berbayar. Ada GRAB juga sudah ke KPU untuk support itu," kata Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Cahyo Ariawan dalam acara FGD 'Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dan Mensukseskan Pemilu Pilkada Serentak 2024', di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Cahyo pun berterima kasih, karena Polri juga siap menyosialisasikan Pemilu 2024 melalui videotron miliknya. Terdapat, 19 titik milik Polri yang bakal menayangkan hal-hal terkait Pemilu 2024.

"Videotron itu mulai di Polda maupun di polres, sampai pospol. Jadi, Polri berupaya meningkatkan frekwesi tahapan pemilu, publikasi harus semakin masif," ucap Cahyo.

Kemudian, Cahyo menegaskan, KPU pada Pemilu 2024 ini ingin meningkatkan partisipasi masyarakat secara kualitatif dan kuantitatif. Karena, Pemilu 2024 yang sukses itu, bisa terlihat dari antusiasme publik di TPS.

"Di KRL juga bantu iklan kita, (informasi) DPT online kita, tayang juga di kereta jarak jauh, seluruh stasiun. Lalu pintu tol, sampai Jawa Timur, itu tidak bayar juga," ujarmya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI