RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bawaslu Gorontalo Ajak Masyarakat Awasi DPTb dan DPK

Bawaslu Gorontalo Ajak Masyarakat Awasi DPTb dan DPK

10 September 2023 21:35 WIB
Bawaslu Gorontalo Ajak Masyarakat Awasi DPTb dan DPK
Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli membuka Sosialisasi Pengawasan Partisipatif DPTB dan DPK, Minggu (10/9/2023) Foto : Fery Apantu

KBRN, Gorontalo: Bawaslu Provinsi Gorontalo mengajak masyarakat untuk turut mengawasi Daftar Pemilih Tambahan DPTb dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Hal itu diutarakan dalam sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka penyususanan daftar pemilih tahapan dan daftar pemilih khusus, Minggu (10/9/2023).

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli mengatakan kegiatan tersebut upaya mengedukasi masyarakat. Serta melibatkan semua elemen dalam pemantauan dan pengawasan proses pemilu.

 Ini melibatkan pihak-pihak seperti kelompok masyarakat sipil, organisasi non-pemerintah, dan individu untuk memastikan pemilu berjalan dengan transparan. Serta adil, dan sesuai dengan aturan," ucapnya.

Idris berharap agar seluruh pengawas dan demisoner turut memberikan atensi terhadap upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilu. "Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan baik dan hasilnya mencerminkan kehendak rakyat," ujarnya. 

Pentingnya sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif adalah untuk memastikan integritas pemilu dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokratis. "Melalui pemantauan dan pengawasan yang cermat, masyarakat dapat membantu menjaga proses pemilu yang bersih dan transparan," ujarnya.

Pewarta: Ferry Apantu
Editor: Bara
Sumber: RRI