RRI

MUI Dorong Penguatan Narasi Persatuan di Pemilu

18 Agustus 2023 01:07 WIB
MUI Dorong Penguatan Narasi Persatuan di Pemilu
Ilustrasi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Dewan Pertimbangan MUI, Ahmad Heryawan mendorong, digaungkannya narasi persatuan dan kebersamaan oleh pimpinan nasional. Hal tersebut, dinilai efektif mengatasi masalah rendahnya etika dan moral dalam media sosial serta kosa kata di Indonesia.  

"Rentetan pimpinan nasional kita juga harus mengajak. Menyapa bersatu semuanya dalam narasi-narasi persatuan dan kebersamaan," kata Ahmad dikutip RRI.co.id saar berbincangan dengan PRO3 RRI, Kamis (17/8/2023).

Menurut Ahmad, seluruh pimpinan nasional harus segera membuat narasi dalam berbagai kesempatan dan panggung politik. Terlebih, saat ini Indonesia bakal menyelenggarakan Pemilu 2024.

"Hal ini untuk menggabungkan kembali persatuan, kebersamaan, kasih sayang. Juga mengajak menghilangkan kosa kata yang buruk yang selama ini ada," ucap Ahmad.

Kemudian, Ahmad menilai, sangat bagus ketika Presiden Jokowi mengeluhkan permasalahan ini secara langsung. Terlebih, pemerintah mencanangkan dihilangkannya kosa kata yang buruk seperti 'Kadrun' dan 'Cebong'.

"Saya kira dengan cara itulah insya allah, bangsa ini akan selesai masalahnya di media sosial. Kembali kepada arah yang lebih baik," ujar Ahmad.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI