RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Zulhas Harap Pemimpin Mendatang dapat Wujudkan Indonesia Baru

Zulhas Harap Pemimpin Mendatang dapat Wujudkan Indonesia Baru

16 Agustus 2023 16:00 WIB
Zulhas Harap Pemimpin Mendatang dapat Wujudkan Indonesia Baru
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan sambutannya saat menghadiri Kongres Arsitek ASEAN ke-4 di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/7/2023). ANTARA FOTO/Arnas Padda/Spt.

KBRN, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan berharap pada Pemilu 2024 mendatang, Indonesia akan mendapatkan pemimpin yang tepat. Di mana, pemimpin tersebut, lanjut dia, dapat mengimplementasikan visi Indonesia Baru.

"Itu untuk membuat Indonesia menjadi negara maju. Sehingga di tahun politik 2024 kita harus punya pemimpin yang tepat," kata pria yang akrab disapa Zulhas ini usai mengikuti Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Menurutnya visi Indonesia Baru tidak dapat dicapai jika hanya mengandalkan kekayaan alam semata. "Intinya menuju Indonesia baru (pidato presiden), kekayaan alam tidak menjadi jaminan penggerak Indonesia yang baik," katanya, mengungkapkan.

Ketua Umum PAN ini mengatakan, visi tersebut dapat dicapai dengan membangun sumber daya manusia. "Termasuk melakukan hilirisasi atau tidak lagi menjual barang mentah tetapi memproduksinya menjadi barang jadi yang memiliki nilai tambah," katanya, menjelaskan.

Selain itu juga penerapan ekonomi hijau dalam mengelola lingkungan yang lebih baik untuk kesehatan masyarakat.  "Kedua, ekonomi hijau, lingkungan saya kemarin lari Minggu pagi suaranya serak berarti polisi tinggi jadi ekonomi hijau dan hilirisasi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zulhas berharap Pemilu 2024 dapat berjalan demokratis, jujur, adil, aman dan lancar. Sehingga visi besar tersebut dapat terwujud.


Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI