RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Tim Sukses Pemenangan Prabowo-Gibran Masih Digodok

​Tim Sukses Pemenangan Prabowo-Gibran Masih Digodok

24 Oktober 2023 20:02 WIB
​Tim Sukses Pemenangan Prabowo-Gibran Masih Digodok
Acara konferensi pers Sekjen KIM di kawasan Jl. Sriwijaya No. 35, Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, tim sukses pemenangan Bacapres/Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih digodok. Pengumuman siapa-siapa saja timses pemenangan Prabowo-Gibran, rencananya diumumkan setelah resmi mendaftar di KPU RI, Rabu (25/10/2023).

"Tim pemenangan masih di bicarakan partai koalisi (Koalisi Indonesia Maju/KIM). Nanti diumumkan jika sudah final," kata Muzani dalam acara konferensi pers Sekjen KIM di kawasan  Jl. Sriwijaya No. 35, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Sejauh ini, Muzani mengungkapkan, parpol KIM sudah menamping nama-nama tokoh yang layak menjadi timses pemenangan Prabowo-Gibran Pilpres 2024. Namun sayang, ia tidak bisa membeberkan nama-nama tokoh tersebut.

"Nama-nama tokoh, dalam list, saya tidak afal satu per satu. Rank-rank rencana, bisa iya bisa nggak," ucap Muzani.

Lebih lanjut, Muzani menuturkan, hal terpenting saat ini Prabowo-Gibran sudah mendapatkan izin cuti untuk mengikuti Pilpres 2024. Tinggal selanjutnya, fokus ditiap tahapan penyelengaraan Pemilu 2024.

"Menhan, Pak Prabowo sudah izin ke presiden (Jokowi), presiden menandatangani surat izin untuk maju pilpres. Gibran sebagai Wali Kota Solo juga sudah mengajukan cuti ke instansi di atasnya," ujar Muzani.

Oleh sebab itu, Muzani menuturkan, pihaknya siap mendaftarkan Prabowo-Gibran ke KPU besok. "KPU juga sudah (melayangkan surat pemberitahuan pendaftaran) memberi tahukan," kata Muzani.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bara
Sumber: RRI