RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pra Pemeriksaan Kesehatan, Anies- Cak Imin Jalani Puasa

Pra Pemeriksaan Kesehatan, Anies- Cak Imin Jalani Puasa

21 Oktober 2023 09:05 WIB
Pra Pemeriksaan Kesehatan, Anies- Cak Imin Jalani Puasa
Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta pada Sabtu (21/10/2023) (Foto: ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

KBRN, Jakarta: Sebelum memulai rangkaian pemeriksaan kesehatan, pasangan capres-cawapres Anies-Cak Imin mengaku telah menjalani puasa. Keduanya telah menjalani puasa sejak Jumat, (20/10/2023) hingga hari ini Sabtu (21/10/2023).

"Dari tadi malam puasa," kata Cak Imin di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10 2023).

Cak Imin tiba lebih awal di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 06.53 WIB. Bahkan ia sendiri mengaku tidak memiliki kekhawatiran, dan siap untuk menjalani tes kesehatan hari ini, karena berkas sudah dilengkapi.

"Alhamdulillah saya ngisi form semua, kesiapan semuanya secara khusus tidak ada yang dikhawatirkan. Ada pengisian soal obat-obatan, keluhan, semuanya oke  mudah-mudahan berjalan lancar, tidak ada keluhan sakit," katanya.

Sementara Anies sendiri tiba pada pukul 06.58 WIB. Ia juga menyatakan telah menjalani ibadah puasa, dan telah siap menjalani tes kesehatan pada hari ini.

"Sudah ya sudah siap. Dari jam 8 malam (puasa)," ujar Anies.

Pasangan ini diketahui menjalani medical check up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Jakarta. Hal itu sebagai syarat pendaftaran capres-cawapres 2024.

Pewarta: Vinta
Editor: Mosita
Sumber: RRI