RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PDIP Berharap Kampanye Pemilu 2024 Berjalan Riang Gembira

PDIP Berharap Kampanye Pemilu 2024 Berjalan Riang Gembira

20 Oktober 2023 11:48 WIB
PDIP Berharap Kampanye Pemilu 2024 Berjalan Riang Gembira
Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga, dalam perbincangan Pro3 RRI, Jumat (20/10/2023). PDIP berharap kampanye bisa berjalan riang gembira.(Foto: Tangkapan Layar RRINet)

KBRN, Jakarta: Pendaftaran pasangan bakal calon Presiden, dan Wakil Presiden, telah dilaksanakan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap kampanye yang dilaksanakan kedepannya akan terselenggara dengan riang gembira.

Tidak hanya itu, kampanye yang dilakukan akan bisa menyasar pada kaum milenial yang juga termasuk pemilih terbesar. Hal itu disampaikan Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga.

"Kedepannya itu untuk kampanye, dengan garis besarnya, ini diselenggarakan dengan riang gembira. Dan ini menyasar kepada semua kalangan, termasuk generasi milenial yang jumlahnya cukup besar untuk memilih," katanya dalam perbincangan Pro3 RRI, Jumat (20/10/2023).

Seperti Diketahui, Bacapres Ganjar Pranowo, dan Bacawapres Mahfud MD telah resmi mendaftar ke KPU, pada Kamis (19/10/2023) kemarin. Keduanya diusung oleh sejumlah partai yakni PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Persatuan Indonesia (Perindo), dan Hanura.

Menurut Eriko, masih banyak generasi muda saat ini mau datang ke TPS. Dengan cara sosialisasi, PDIP ajak mereka untuk mau nanti datang ke TPS.

Selain itu juga terkait juga situasi ekonomi, cuaca, global yang tidak bisa diprediksi. Dengan strategi yang ada ia mengatakan dapat mempersiapkan solusi untuk pemerintahan yang akan datang nantinya.

"Jadi, kita tidak bisa lagi mengatakan sekedar slogan rakyat, tetapi juga harus menjurus lagi, dan mana yang mau kita sasar. Agar yang mau kita ajak untuk pemerintahan berikutnya juga sesuai dengan yang diharapkan mau bekerja sama," kata Eriko, menjelaskan.

Namun, Ia menyatakan jika memang hal ini tidak mudah untuk dijalankan. Karena seorang pemimpin memang harus mencari cara untuk meyakinkan masyarakat Indonesia. 

"Jujur saja tidak ada yang berbeda dalam hal visi, misi dan tujuan. Tetapi tentu pelaksanaannya harus membenahi yang kurang, karena masih banyak yang harus dibenahi," katanya kembali.


Pewarta: Vinta
Editor: witokaryono
Sumber: RRI