RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pendukung Ganjar-Mahfud Terus Berdatangan ke KPU

Pendukung Ganjar-Mahfud Terus Berdatangan ke KPU

19 Oktober 2023 12:22 WIB
Pendukung Ganjar-Mahfud Terus Berdatangan ke KPU
Massa pendukung Bacapres-Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat mendatangi Gedung KPU RI, di Kawasan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (19/10/2023) (Foto: RRI/Dedi Hidayat).

KBRN, Jakarta: Massa pendukung paslon bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD  terus berdatangan, menuju Gedung KPU RI. Mereka nampak berjejer di depan pintu Gerbang KPU, di kawasan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (19/10/2023). 

Pantauan rri.co.id, selain atribut Ganjar-Mahfud, ada juga arak-arakan ondel-ondel berwarna-warni berjejer di gedung KPU RI. Salawatan dan marawis juga menggema di sana.

Tidak hanya itu, lantunan musik khas Betawi juga meramaikan suasana di depan KPU. Kader parpol pengusung Ganjar-Mahfud, PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo juga memadati gedung KPU.

Informasi yang rri.co.id terima, Ganjar-Mahfud masih berada di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka dijadwalkan mendaftar di KPU pukul 11.00 WIB.

Namun sampai pukul 12.00 WIB, Ganjar-Mahfud belum kunjung sampai di Gedung KPU. Dikabarkan, saat ini Ganjar-Mahfud bersama para pentinggi parpol pengusung masih dalam perjalanan menuju KPU.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar tiba dengan pakaian serba hitam di Tugu Proklamasi. Ganjar mendapat pengawalan yang cukup ketat.

Ganjar tiba di Tugu Proklamasi sekitar pukul 10.18 WIB. Kehadirannya langsung disambut oleh ratusan relawan yang sudah menunggunya sejak pagi ini.  

Sesaat Mantan Gubernur Jawa Tengah tiba, ia langsung menyapa para relawan dengan melambaikan tangannya. Bahkan, terdapat salah satu relawan yang membawa poster dengan yang mengungkapkan rasa syukur.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI