RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Paslon AMIN Telat Daftar Capres-Cawapres ke KPU

​Paslon AMIN Telat Daftar Capres-Cawapres ke KPU

19 Oktober 2023 11:00 WIB
​Paslon AMIN Telat Daftar Capres-Cawapres ke KPU
Para pendukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat mengawal jagonya daftar ke Gedung KPU RI, di Kawasan Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Paslon capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telat sampai di KPU RI. Dari jadwal semula pukul 08.00 WIB, paslon AMIN mendaftarkan ke KPU sekitar pukul 09.55 WIB.

Pada kesempatan itu, Cawapes Anies meminta maaf kepada KPU, karena telat sampai ke kantornya. Telatnya sampai ke KPU, Anies mengaku terjebak macet.

“Terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah menerima kami untuk mendaftar di hari pertama ini. Kami inginnya datang jam 8 tapi karena lalu lintas macet karena kendaraan, mohon maaf datang terlambat,” kata Anies di ruang pendaftaran KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Dari pantauan RRI.co.id, telat masuknya paslon AMIN ke KPU juga karena sempat tertahan di depan gedung. Setelah mendapatkan pengawalan ketat untuk masuk ke dalam KPU, akhirnya paslon AMIN bisa mendaftarkan diri.

“Menyampaikan rasa syukur Alhamdulilah komunikasi KPU ke kita amat baik sehingga dokumen yang kami bawa lengkap. Mudah-mudahan kita diberi kemudahan dalam mengemban amanat yang besar ini,” ucap Anies.

Sebelumnya, paslon AMIN tiba di kantor KPU disambut selawat dan lagu kebangsaan NU karya Abdul Wahab Chasbullah. Yakni 'Ya Lal Wathan'.

AMIN juga disambut para simpatisan yang melantunkan salawat serta teriakan 'AMIN, AMIN'. Anies-Cak Imin yang menggunakan baju putih lengan panjang dan peci hitam tampak didampingi para ketua partai koalisi turut mendampingi.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Mosita
Sumber: RRI