RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Bacapres Prabowo Komitmen Lanjutkan Program KIS-Kartu Prakerja

​Bacapres Prabowo Komitmen Lanjutkan Program KIS-Kartu Prakerja

1 Oktober 2023 09:59 WIB
​Bacapres Prabowo Komitmen Lanjutkan Program KIS-Kartu Prakerja
Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. (Foto: Portal Indonesia Maju)

KBRN, Jakarta: Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto komitmen, meneruskan program-program pro rakyat yang telah dibuat Presiden Jokowi. Program seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga Kartu Prakerja, bakal diteruskannya jika terpilih menjadi Presiden di Tahun 2024.

"Kita lanjutkan program keberpihakan ke rakyat miskin, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako. Lalu, Kartu Prakerja, program keluarga harapan," kata Prabowo dalam keterangan persnya, di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Baca juga: ​Blusukan ke Bandung, Bacapres Anies Temui Warga Desa

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan, dirinya juga akan mendorong program cek kesehatan gratis rutin setahun sekali. Terlebih, Menhan RI ini bakal meresmikan pembangunan rumah sakit militer dalam waktu dekat.

"Kita juga selenggarakan cek kesehatan gratis untuk setiap warga negara sekali setahun. Kita bangun rumah sakit berkualitas di setiap kabupaten," ucap Prabowo.

Kemudian, Prabowo menegaskan, dalam waktu 2-3 bulan ke depannya dirinya bakal meresmikan 24 rumah sakit di Indonesia. Dari puluhan rumah sakit itu, salah satunya berada di daerah Bintaro dan Fatmawati.

"Bintaro adalah RS militer yang terbesar di Asia Tenggara. Kita juga bangun sekolah unggul terintegritas di seluruh kabupaten," ujar Prabowo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI