RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menkominfo Ajak Masyarakat Ikut Ciptakan Pemilu Damai

Menkominfo Ajak Masyarakat Ikut Ciptakan Pemilu Damai

27 Agustus 2023 19:19 WIB
Menkominfo Ajak Masyarakat Ikut Ciptakan Pemilu Damai
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (Foto: Dok/Menkominfo).

KBRN, Jakarta: Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, seluruh masyarakat diharapkan saling menjaga persatuan, menciptakan pemilu berjalan damai. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie menyatakan, persatuan menjadi modal penting bagi sebuah negara untuk maju. 

"Jangan ada hoaks, jangan ada fitnah, kebencian. Karena kita ini satu bangsa, satu negara," kata Menkominfo dalam keterangannya dikutip, Minggu (27/8/2023).

Menkominfo menyatakan,  sejarah perjalanan negara-negara di dunia yang bisa menjadi maju karena mampu menjaga persatuan bangsa.  "Jepang, Amerika Serikat, juga negara-negara di Benua Eropa dan Amerika itu bisa maju karena persatuan nasional," kata Budi.

Menurutnya, tugas sejarah generasi pendahulu yakni menyatukan Indonesia, sedangkan tugas generasi muda Indonesia saat ini membawa Indonesia menjadi negara maju. Karena itu, ia mengharapkan, semua pihak menjadikan Pemilu 2024 sebagai pembawa kesejukan bagi demokrasi Indonesia.

"Tahun 2024, bulan Februari, tanggal 14, kita akan memasuki masa Pemilu, mudah-mudahan Pemilu ini betul-betul membawa kesejukan. Jangan sampai negara kita yang sudah susah payah dipersatukan para pendiri bangsa dan  pahlawan, dipecah belah," ucapnya.


Pewarta: Saviera Amalia
Editor: Rachmad Zein
Sumber: RRI