RRI

  • Beranda
  • Berita
  • DPD Dorong Masyarakat Lakukan Kesatuan di Pemilu 2024

DPD Dorong Masyarakat Lakukan Kesatuan di Pemilu 2024

17 Agustus 2023 08:10 WIB
DPD Dorong Masyarakat Lakukan Kesatuan di Pemilu 2024
Anggota DPD RI Agustin Teras Narang. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Anggota DPD RI Agustin Teras Narang mendorong, masyarakat melakukan 5K dalam merayakan HUT Ke-78 RI dan Pemilu 2024. Semua itu, demi mewujudkan kesantunan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara

"Dalam kehidupan kita bernegara kita harus menggunakan 5K. Pertama, kritis, konstruktif, Konstitusional, Kebersamaan, Kesantunan," kata Teras dikutip RRI.co.id saat berbincang dengan PRO3 RRI, Kamis (17/8/2023).

Teras mengungkapkan, 5K juga perlu dilakukan ketika masyarakat ingin aktif berkomentar di medsos. Masyarakat harus memahami etika santun dalam menuturkan kalimat selama bermain medsos.

"Bermedia sosial harus Paham betul bahwa seketika kita apa membuat kalimat-kalimat di dalam media sosial. Itu menjadi tanggung jawab kita pribadi, bukan hanya untuk diri kita, tapi juga dibaca oleh orang lain," ucap Teras.

Pernyataan tegas itu, Teras mengaku, sering mendapat aduan publik soal rendahnya etika dalam bermedia sosial. Teras tak persoalkan, jika masyarakat berbeda pandangan dalam menyikapi isu politik.

"Mungkin menjadi cermin juga bagi kita yang menjadi kritik. Artinya kalau memang ada keluhan-keluhan dari masyarakat kita harus pegang berusaha untuk hadir supaya menjadi saluran dari aspirasi," ujar Teras.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI