RRI

Kaesang Minta Kader PSI Turun ke Masyarakat

30 November 2023 07:40 WIB
Kaesang Minta Kader PSI Turun ke Masyarakat
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto: RRI/Ryan Suryadi)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta para kader PSI di DKI Jakarta agar turun ke masyarakat. Hal ini dimintanya untuk memenangkan kursi di DPRD DKI. 

Hal tersebut dikatakan saat dirinya menghadiri Kopdarwil PSI DKI Jakarta 2023. Acara itu digelar di Maria Convention Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2023) kemarin. 

"Ya harapan kita bisa mendapatkan kursi sebanyak mungkin. (Harapannya) 16 sampai 20 kursi untuk di DPRD DKI Jakarta," kata Kaesang.

Ia berharap PSI bisa meraih target suara demi mendapatkan kursi di DPRD DKI Jakarta. Sementara ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina mengatakan,  Kaesang juga menagih komitmen para kader untuk semakin aktif terjun ke masyarakat.

Para calon legislatif dan pengurus partai di DKI Jakarta diminta semakin mendekatkan diri ke masyarakat di masa kampanye sekarang. "Mas Kaesang juga menyampaikan, kira-kira caleg dan pengurus harus banyak lagi turun ke masyarakat," ucap Elva.

Adapun dalam Pemilu 2024 mendatang, PSI menargetkan bisa memperoleh 600.000 suara untuk bisa mendapatkan setidaknya 15 kursi di DKI Jakarta. Elva optimis target tersebut bukan hal yang mustahil dengan komitmen bersama para pimpinan DPD PSI di setiap wilayah kota administrasi.

"Target ini bukan target yang mustahil, cukup realistis untuk PSI di DKI Jakarta. PSI di Jakarta sudah memiliki enam panglima tempur yang sudah memiliki pasukannya di masing-masing wilayah," ucapnya. 

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Mosita
Sumber: RRI