RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Polisi Terapkan Tiga Zona Pengamanan Pendaftaran Bacapres

Polisi Terapkan Tiga Zona Pengamanan Pendaftaran Bacapres

25 Oktober 2023 10:52 WIB
Polisi Terapkan Tiga Zona Pengamanan Pendaftaran Bacapres
Ribuan personel kepolisian saat menggelar apel keamanan di GBK, Jakarta (Foto: Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

KBRN, Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat menerapkan tiga zona pengamanan pendaftaran Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka. Hal tersebut disampaikan, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. 

“Untuk pola pengamanan pada hari ini saya akan bagi tiga zona. Zona pertama ada di Indonesia Arena GBK, kemudian Taman Suropati dan Gedung KPU RI,” kata Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (25/10/2023). 

Menurutnya, pola pengamanan kali ini secara statis pada titik kumpul dan jalur. Sedangkan pola mobile dilakukan untuk penegakan hulum dan antisipasi. 

“Pengalihan arus lalu lintas di sekitaran KPU akan kami lakukan secara situasional dengan meliht perkembangan di lapangan. Apabila nanti terjadi stagnasi, baru akan kami berlakukan pengalihan arus," ujarnya. 

Dalam hal ini, ia berharap kegiatan pendaftaran di KPU hari ini berjalan lancar dan tertib. Oleh karenanya, sebanyak 4.325 personel untuk mengawal pendaftaran Bacapres dan Bawacapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke Gedung Komisi Pemilihan Umum. 

"Kami mengimbau kepada para partisan dan simpatisan yang akan mengikuti prosesi pendaftaran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan jaga dan kawal sepenuhnya," kata Susatyo.


Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Mosita
Sumber: RRI