RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ribuan Pendukung Bacapres Prabowo-Gibran Mulai Padati Kawasan GBK

Ribuan Pendukung Bacapres Prabowo-Gibran Mulai Padati Kawasan GBK

25 Oktober 2023 09:05 WIB
Ribuan Pendukung Bacapres Prabowo-Gibran Mulai Padati Kawasan GBK
Ribuan pendukung Prabowo-Gibran memadati kawasan Gelora Bung Karno (Foto : RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Pasangan Bacapres dan Bawacapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai menyapa para pendukung di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Dimana, para partai koalisi dan berbagai elemen masyarakat mulai memadati Kawasan GBK, Jakarta sejak 06.30 WIB. 

Pantauan dari RRI.co.id dilokasi pada pukul 08.40 WIB, para kader partai koalisi sudah terlihat antara lain PAN, Gerindra, Demokrat, Prima, PSI. Selain itu, para kader membentangkan bendera partai masing-masing di deretan kursi tribun. 

Sementara, para pendukung dari Prabowo-Gibran telah memadati venue. Bahkan meraka sangat kompak mengenakan seragam dari masing-masing organisasi. 

Para pendukung dari Prabowo-Gibran dari berbagai macam kalangan mulai dari anak muda hingga orang tua. Terlihat juga aparat kepolisian, pihak keamanan GBK hingga petugas kebersihan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan situasi di GBK. 

Sebelumnya diberitakan, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo-Gibran akan bergerak menuju Indonesia Arena, GBK. Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik sebagai bakal paslon Pilpres 2024.

"Calon presiden dan wakil presiden akan menyapa dan akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya setelah dibacakan doa. Pasangan Prabowo-Gibran akan segera meninggalkan kawasan GBK untuk menuju kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," kata Muzani, Selasa (24/10) malam.

Selanjutnya, Prabowo dan Gibran akan berkumpul dengan pendukungnya di Taman Suropati, Jakarta Pusat. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU diiringi kirab budaya.



Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Allan
Sumber: RRI