RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Surya Paloh Harap Pemilu Berjalan Tertib dan Tenang

Surya Paloh Harap Pemilu Berjalan Tertib dan Tenang

19 Oktober 2023 12:00 WIB
Surya Paloh Harap Pemilu Berjalan Tertib dan Tenang
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan (letujuh kiri) dan Muhaimin Iskandar (keenam kiri)) berfoto bersama dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kelima kiri), Ketua Majelis Syruro PKS Salim Segaf Aljufri (keempat kiri), Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) berfoto bersama dengan Ketua KPU Hasyim Asy'ari, bersama jajarannya seusai menyerahkan berkas syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh berharap, tahapan Pemilu tahun 2024 akan berjalan tertib, tenang, dan memenuhi partisipasi publik. Terlebih pemilu akan berlangsung kurang lebih 100 hari lagi.

"Kami punya keyakinan dan harapan sepenuhnya, serta doa kita bersama, bahwasanya pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari tahun 2024 yang akan datang, hanya 100 hari lebih saja. Tentu harapan kita Pemilu yang akan berlangsung secara tertib, tenang, diikuti oleh partisipasi publik yang lebih hebat," kata Surya Paloh di KPU, Kamis (19/10/2023).

Dia berharap Pemilu 2024 akan berjalan dengan benar sesuai dengan harapan masing-masing pihak. Di mana didasari dengan kejujuran dan keadilan. 

"Insya Allah akan berjalan benar, sesuai dengan harapan kita semuanya termasuk harapan dari pada KPU. Di mana kami yakini berjalan baik, tertib, menempatkan nilai profesionalisme, kejujuran berkeadilan, bagi seluruh peserta Pemilu, tidak hanya koalisi perubahan," katanya.

Dia memastikan, Koalisi Perubahan tidak hanya bertekad memenangkan kompetisi pada pemilu 2024. Namun juga menang dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Dengan tetap memiliki bagaimana antusiasme kita, keyakinan kita agar solidaritas sesama anak bangsa tidak harus terpecahkan. Bahkan tidak harus terusakan oleh pemilu yang kita jalankan bersama," ujarnya.

Sebelumnya, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023), pukul 09.35 WIB. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar merupakan pasangan bacapres-bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP)  yang digawangi oleh Partai Nasdem, PKS, dan PKB.


Pewarta: Rini Hairani
Editor: Tegar
Sumber: RRI